Banyak Orang Tidak Siap Untuk Semakin Menua Semakin Bertambah Usia

Banyak Orang Tidak Siap Untuk Semakin Menua Semakin Bertambah Usia

Biasanya kita saat semakin dewasa, saat sampai di hari ulang tahun kita, rasanya makin lama makin hambar. Makin biasa saja. Kalau saat kecil setiap hari ulang tahun rasanya sangat senang. Sedangkan saat menjelang hari ulang tahun sudah mulai deg-degan. Sehingga saat hari ulang tahun rasanya bahagia sekali. Karena akan menerima banyak ucapan. Akan menerima banyak kasih sayang dari orang-orang. Mendapatkan hadiah dan rasanya sangat sempurna.

Banyak Orang Tidak Siap Untuk Semakin Menua Semakin Bertambah Usia

Tapi saat anda semakin dewasa semakin bertambah usia, rasanya semakin hambar. Kemeriahan semakin berkurang, berangsur-angsur turun. Dan akan menjadi semakin biasa rasanya. Sehingga rasanya hari ulang tahun sama saja dengan hari lainnya. Apalagi saat anda sudah merantau, semakin jauh dari keluarga, dari teman-teman. Hari ulang tahun tidak semeriah yang dulu, atau sebelum-sebelumnya. Dan bahkan yang dulunya excited, sekarang rasanya, wah saya sudah bertambah satu tahun lagi. Sudah semakin tua, berarti akan semakin besar masalah yang akan di hadapi. Semakin besar masalah dan semakin rumit. Dan tanggung jawab anda semakin besar.

Dari yang tidak sabar menjadi yang yah udah mau ulang tahun aja lagi. Respon akan berubah-ubah. Dan permintaan setiap tahun akan semakin sederhana. Tanpa anda sadari. Semakin tua semakin bertambah umur permintaan, atau apa yang didoakan menjadi semakin sederhana dan realistis. Dan itu hal yang wajar. Dan rasanya semua orang akan berada di posisi itu. Bahkan ada yang tidak mau bertambah tua. Masih ingin di usia muda. Karena mimpinya masih banyak, masih banyak yang ingin dia lakukan, masih banyak yang ingin di raih. Dan bertambah nya usia menjadi pengingat bahwa, sudah cukup bermain-mainnya.

Sudah cukup untuk bersantai, saatnya memikirkan yang lebih serius. Seperti masa depan, karir, rumah tangga, anak. dan lain sebagainya. Sehingga kita bisa lihat sekarang banyak sekali yang sudah berusia 30an dan 40an bahkan masih single. Karena terlalu nyaman dengan keadaan itu. terlalu nyaman dengan mimpi mereka.