Athletic Bilbao Bermain Imbang Dari Barcelona

Athletic-Bilbao-Bermain-Imbang-Dari-Barcelona-Di-Liga-Spanyol

Barcelona gagal memperoleh kemenangan di jornada ke-2 Liga Spanyol pada musim ini, berkunjung ke kandang Athletic Bilbao, tim besutan Ronald Koeman tampil imbang dengan skot 1-1.

Di San Mames, pada hari Minggu 22 Agustus 2021 dini hari WIB, Athletic Bilbao unggul terlebih dahulu pada menit ke-50 melalui sebuah sondolan Inigo Martinez, tapi tendangan bagus dari Memphis Depay pada menit ke-75 mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Barcelona harus menyelesaikan pertandingan dengan sepeluh pemain sehabis Eric Garcia diusir oleh wasit diinjury waktu fase kedua, tapi tidak mengubah hasil pertandingan ini.

Tambahan satu poin untuk Barca memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi empat angka, sedangkan Athletic Bilbao berada diurutan 9 dengan koleksi dua angka, hasil 2 kali bermain imbang.

Jalannya Pertandingan

Martin Braithwaite membuka kesempatan untuk Barcelona pada menit ke-6, pemain yang berasal dari Denmark tersebut melepaskan sebuah tendangan di kotak pinalti, tapi bola masih melambung diatas gawang.

Athletic Bilbao mengancam 4 menit berselang, Williams hampir saja menciptakan gol sehabis menerima “through pass” Sancet, namun penjaga gawang Barca, Neto berhasil menghalau tendangannya, menit kesebelas, tendangan dari Sancet masih membentur tiang gawang Barcelona.

Barca gantian mengancam, sepakan dari Jordan masih saja meleset dari target pada menit ke-15, sementara kesempatan Depay dari sepak bebas dimenit ke-21 berhasil diamankan oleh Julen Agirrezabala.

Athletic Bilbao kembali mempunyai kesempatan, tapi masih belum tetap target, tendangan Vencedor masih melebar kearah kiri pada menit ke-27, sementara sondolan dari Williams 4 menit kemudian masih melambung diatas gawang.

Williams untuk ke-3 kalinya memperoleh kesempatan membawa klubnya unggul, namun tendangan dari jarak jauhnya pada menit ke-40 berhasil dihalaukan oleh Neto, fase pertama usai seri tanpa ada ciptakan gol.

Pada fase kedua, Athletic Bilbao akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-50, tendangan sudut Muniain berhasil disondol oleh Martinez, si kulit bundar mengarah kesudut kiri gawang tanpa dapat dihentikan oleh Neto.

Barca bereaksi atas gol itu, usaha menyamakan skor langsung dilakoni, Sergio Dest melepaskan sepakan dimenit ke-53, namun tendangan kaki kirinya gampang diamankan oleh Agirrezabala.

Athletic Bilbao pun berusaha mencari gol kedua, tendangan dari jarak jauh Bereguer dimenit ke-60 yang masih belum mengenai target, sedangkan percobaan yang sama dilakoni Sancet 3 menit berselang, namun masih dapat diamankan oleh Neto.

Hampir saja Barca menyamakan skot dimenit ke-74, sepakan Frenkie de Jong yang masih mengenai mistar, serta si kulit bundar muntah disambar oleh Griezmann, tapi melebar disebelah kiri gawang.

Barca akhirnya menciptakan gol dimenit ke-75, melalui sebuah serangan balik, lewat sebuah umpan terobosan dari Roberto diterima oleh Depay disebelah kiri, penyerang asal Belanda tersebut mengontrol si kulit bundar, membawanya masuk ke dalam kotak pinalti, kemudian melepaskan sepakan kuat yang tidak bisa diselematkan oleh Agirrezabala.

Hampir saja Memphis Depay menciptakan gol keduanya di pertandingan ini, dimenit ke-86, dia telah menerima sebuah umpan Frenkie De Jong yang melakoni sebuah serangan balik, tapi sepakannya masih melenceng disebelah kanan gawang Athletic Bilbao.

Athletic Bilbao pun tidak mau diancam begitu saja, Williams yang baru main di fase kedua melakoni percobaan lewat jarak jauh diinjury time, tapi Neto masih mampu mengamankan gawangnya.

Barca harus tampil dengan sepuluh pemain dimenit ke-90+2 sehabis Eric Garci, menekel Nico Williams dari belakang, serta dia ialah pemain bek terakhir, sepak bebas diberikan untuk Athletic Bilbao, tapi eksekutor Martinez mampu digagalkan pegar hidup Barca.