West Ham Muncaki Klasemen Liga Inggris, Usai Kalahkan Leicester

West-Ham-Memuncaki-Klasemen-Liga-Inggris-Usai-Kalahkan-Leicester

West Ham United mengakhiri pekan kedua di Liga Inggris pada musim ini berada dipuncak klasemen sementara, Moyes angkat cerita dengan pencapaian para pemain asuhnya.

West Ham United menjalani gameweek ke-2 Premier League 2021-2022 dengan melayani leicester city di Stadium Olimpiade London, pada hari Selasa 24 Agustus 2021 dini hari WIB, West Ham United menutup pertandingan dengan meraih kemenangan telak 4-1.

Pablo Fornals telah membuka hujan gol West Ham United dimenit ke-26, disusul golnya Said Benrahma dimenit ke-56, serta Brace Michail Antonio dimenit ke-80 dan 84, sedangkan Leicester City cuma bisa membalas gol semata wayang dari Touri Tielemans, dan bermain dengan sepuluh pemain semenjak menit ke-40 sehabis Ayoze Perez mendapatkan kartu merah.

Ini sebagai kemenangan ke-2 bagi West Ham United secara beruntun diawal Liga Inggris pada musim ini, Declan Rice dan kawan-kawan di pekan pertama meraih kemenangan 4-2 ketika menjelajahi kandang Newcastle United.

Dua kemenangan itu mengantarkan West Ham United berada dipuncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 6 angka, tim asal London tersebut unggul produktivitas golnya dengan klub-klub lain semisalnya Liverpool dan Chelsea yang meraup angka sama.

opta mencatat, The Hammers untuk kali ke-2 sepanjang sejarah berhasil mengakhiri pekan laga dengan status berada dipuncak kalasemen, West Ham United mengulani pencapaian yang sama mereka menoreh pada 22/08/2006.

David Moyes sebagai manager The Hammers buka suara mengenai pencapaian timnya itu, ia berharap para pemain asuhannya mampu tetap bersaing dizona atas Liga Inggris pada minggu-minggu berikutnya.

“Ini malam yang sangat luar biasa bagi tim kami, tim tampil sangat bagus, memang sih adanya tim lawan memperoleh kartu merah yang mengubah permainan, namun kami melakoni banyak hal yang sangat bagus,” ucap David Moyes, dikutif dari BBC.

“Hal pertama yang harus dikerjakan selanjutnya ialah memastikan kami terus tampil seperti ini, aku pikir kami harus meningkatkan kecepatan, aku menantang pemain-pemain untuk menemukan 2 angka tambahan yang cukup bisa menggiring kami ke Liga Champions,” lanjutnya.

“Saya bisa meminta dari itu, namun apa lagi yang bisa saya lakoni? cuma berdiri disini serta mengatakan kami sangat ingin menghindari degradasi? aku bisa bertanya kepada pemain-pemain apakah mereka sanggup tetap sebagai yang teratas saat ini,” demikian ucap David Moyes.