Saipul Jamil Akhirnya Bebas Dari Penjara

SAIPUL JAMIL AKHIRNYA BEBAS DARI PENJARA

Penyanyi dangdut Saipul Jamil formal menghisap hawa fresh sehabis menempuh hukuman penjara atas permasalahan asusila serta penyuapan.

Belum lama menempuh hukuman, Saipul Jamil dijerat dalam permasalahan suap. Hukuman penjara Saipul Jamil meningkat 3 tahun sebab teruji menyuap panitera Majelis hukum Negara Jakarta Utara, Rohadi, dengan duit sebesar Rp 50 juta. Putusan tersebut sesungguhnya lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut universal KPK ialah 4 tahun penjara ditambah denda Rp 100 juta subsider 6 bulan kurungan. Oleh sebab itu, Saipul Jamil wajib menempuh 8 tahun penjara selaku penumpukan hukuman atas permasalahan tindak pidana korupsi serta pencabulan yang dikerjakannya.

Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan, mengatakan, Saipul Jamil memperoleh remisi 30 bulan dari total putusan 8 tahun. Tersenyum lebar Menggunakan pakaian kaus putih, Saipul Jamil keluar dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Dari garis matanya Saipul Jamil nampak tersenyum lebar walaupun mukanya tertutup oleh masker putih. Ia nampak bersalaman dan memeluk sipir Lapas Cipinang selaku wujud perpisahan. Owner nama lahir Jamiluddin Purwanto itu langsung disambut keluarga yang telah menunggunya sedari pagi.

Dikalungi bunga Kalung berdimensi besar yang dibangun dari bunga setelah itu dikalungkan ke leher Saipul Jamil. Ia pula memperoleh buket bunga mawar dari penyanyi dangdut Indah Sari yang ikut menyongsong kebebasannya.

Setelah itu, Saipul Jamil menaiki mobil Porsche merah dengan atap terbuka. Ia sering kali melambaikan tangan serta berdiri dikala wawancara dengan awak media. Ungkapan kebahagian Laki- laki kelahiran Juli 1980 itu mengatakan kebahagiaan sehabis leluasa dari penjara. Saipul Jamil berkata ia dapat bertahan sampai saat ini sebab menemukan sokongan dari orang- orang dekat dan teman.

Terlepas dari itu, masuknya ia ke dalam penjara ialah bagian dari ekspedisi hidupnya. Dia mengaku tidak hendak sempat melupakan pengalaman ini. Kapok Saipul Jamil mengaku kapok menempuh hukuman penjara. Namun ia menyangka ini takdir Tuhan.

Saipul Jamil mengaku banyak memperoleh pelajaran hidup dari pengalamannya mendekam di penjara.

Kemauan Banyak perihal yang mau dia jalani selepas formal leluasa murni. Sehabis dari lapas, Saipul Jamil langsung berziarah ke makam orangtua serta mendiang istrinya, Virginia Anggraeni.

Kemauan yang lain merupakan Saipul Jamil mau balas dendam dengan memakan santapan yang lezat. Salah satu yang sangat dia mau memakan ketoprak.