Rodriguez Punya Kesempatan ke Zenit St Petersburg

Berita Bola

Pemain senior AS Roma, Pedro Rodriguez bisa dilepaskan oleh klub raksasa Italia dengan catatan hanya bisa ke salah satu klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Dengan adanya Jose Mourinho yang menjabat sebagai pelatih baru untuk AS Roma, mungkin tidak bisa membuat masa depan Rodriguez aman di ibukotanya sendiri.

Mourinho juga mengabarkan bahwa Pedro Rodriguez tidak masuk dalam rencana stater pemain utama musim depan. Rodriguez sendiri juga sudah tidak ikut latihan pramusim bersama AS Roma dan sudah dimasukan ke bursa transfer pada musim panas.

Kabarnya, pemain berusia 34 tahun itu akan melanjutkan karirnya di salah satu klub raksasa Rusia, Zenit St Petersburg dan akan segera mengakhiri karirnya bersama klub ibukota Italia.

Mantan pemain Blaugrana ini diboyong dengan status bebas transfer dari The Blues sejak September lalu. Sebenarnya pada saat itu Rodriguez masih terikat kontrak dengan I Giallorossi sampai 2023.

Tapi, dengan usia yang tergolong tidak mudah serta kontribusi terhadap tim juga kurang maksimal, maka I Giallorossi memberikan kesempatan untuk berlabu ke Liga Rusia.

Zenit bisa saja menjadi salah satu alternatif bagi Rodriguez, namun belum jelas apakah pemain asal Spanyol itu tertarik bermain di liga rusia atau tidak.

Jika memang AS Roma tidak membutuhkannya lagi, mungkin salah satu opsi Rodriguez antara bermain di liga Rusia atau kembali bermain di La Liga.

Pada musim lalu, Pedro Rodriguez berhasil menyumbang enam gol dan tujug assist dari 40 penampilannya di semua kompetisi yang ia ikuti. Berdasarkan angka yang ia dapatkan tidak tergolong buruk untuk tim nya, hanya saja belum cukup memuaskan hati mourinho untuk mengandalkannya pada musim depan.

Kubu Roma sendiri tidak meminta harga transfer yang tinggi untuk melepaskan Rodriguez pada bursa transfer musim panas. Dengan kepergian Winger, AS Roma bisa mendapatkan salah satu target yang meraka inginkan.

Salah satu target AS Roma I Giallorossi ingin mendatangkan salah satu bomber milik Manchester City, Gabriel Jesus. Namun saat ini City masih menginiginkan jasa Gabriel Jesus.