Obama Mengurangi Pesta Ulang Tahun ke-60 Alasan Varian Delta

Obama

Barack Obama sudah kurangi gagasan untuk acara pesta ulang tahun ke-60 akhir minggu ini, memotong daftar tamu orang kaya dan populer yang sejumlah beberapa ratus karena penebaran variasi Delta dari virus corona, kata seorang jubir, Rabu.

“Acara outdoor diperkirakan beberapa waktu lalu sesuai semua dasar khalayak dan penangkalan Covid yang berjalan,” kata Hannah Hankins dalam sebuah pengakuan yang dikeluarkan satu hari sesudah acara pesta yang diperkirakan itu memetik kritikan, khususnya dari kelompok konvensional.

“Karena penebaran baru variasi Delta sepanjang satu minggu paling akhir, presiden dan Nyonya Obama sudah memilih untuk secara berarti kurangi acara untuk cuman mengikutkan keluarga dan sahabat,” kata Jenkins.

Perayaan itu bakal berjalan di hari Sabtu di nusa kelas tinggi Martha’s Vineyard, dan diprediksi bakal menarik beberapa ratus bekas petinggi pemerintah Obama, donor Demokrat dan selebritas, yang disampaikan terhitung George Clooney, Steven Spielberg dan Oprah Winfrey, menurut The Washington Post.

Itu bakal diselenggarakan di luar ruang di perkebunan pinggir laut dengan seutuhnya patuhi dasar dari Pusat Pengaturan dan Penangkalan Penyakit, dengan semua tamu perlu divaksin dan ditest negatif untuk virus, kata laporan informasi.

Tetapi, golongan konvensional mencela Obama.

Anggota konferensi dari Partai Republik Jim Jordan, seorang loyalis alternatif Obama Donald Trump, bercanda di Twitter jika “bila ini ialah hari ulang tahun Presiden Trump,” Demokrat bakal menjelaskan “Bagaimana seorang dapat demikian ceroboh?” atau “Mereka membunuh orang.”

“Adakah pengecualian untuk acara pesta yang didatangi oleh selebritas liberal kaya?” menuntut Ronna McDaniel, ketua Komite Nasional Partai Republik.

Pemerintah Trump jadi informasi khusus dalam beragam peluang untuk mengatur acara tanpa kedok di Gedung Putih atau di departemen pemerintahan, atau melangsungkan rapat biasa kampanye, terhitung pada pucuk wabah dan saat sebelum vaksin ada secara luas.

Secara eksklusif, upacara untuk menghargai Amy Coney Barrett, yang dipilih Trump ke Mahkamah Agung, diduga sebagai kejadian penebar luas yang mengakibatkan infeksi selusin orang, terhitung Trump sendiri.

Delapan belas demo kampanye Trump ialah sumber lebih dari 30.000 kasus virus corona dan peluang mengakibatkan lebih dari 700 kematian, menurut sebuah study Desember 2020 oleh beberapa periset di Stanford University.

Presiden Joe Biden — yang memegang sebagai wapres Obama — diprediksi enggak bakal mendatangi acara pesta Obama.