Manfaat Tinta Sotong Untuk Kehidupan Manusia

Sotong – Semua orang pasti mengetahui hewan laut satu ini,kan? Sotong merupakan hewan laut yang sangat mirip dengan cumi-cumi. Banyak orang yang mengira bahwa cumi-cumi dan sotong itu sama, nyatanya keduanya adalah hewan yang berbeda.

Perbedaan kedua hewan ini terletak pada bentuk tubuhnya, sotong memiliki bentuk tubuh yang lebih pipih dan lebar sedangkan cumi-cumi memiliki bentuk tubuh yang lebih bulat meruncing keatas.

Sama seperti cumi, sotong juga mengandung nutrisi sehat ketika dikonsumsi. Bukan hanya tubuhnya saja yang bernutrisi, tinta hitam sotong juga ternyata memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Apa saja manfaat sotong untuk kehidupan manusia?
Berikut dibawah ini manfaatnya:

1 . Membantu meningkatkan sistem imun tubuh
Tinta sotong memiliki sifat anti bakteri, ini dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga bisa mencegah serangan dari virus dan bakteri penyebab berbagai penyakit berbahaya yang ada seperti influenza, batuk, serta infeksi.

2 . Membantu melawan tumor ganas
Tinta sotong dipercaya dapat melawan pertumbuhan tumor ganas, bukan hanya melawan namun dapat menghilangkan total tumor ganas yang ada di tubuh. Bukan hanya tumor, tinta sotong juga dapat membantu untuk memperlambat sel kanker sehingga dapat membantu mencegah efek buruk dari kanker sebelum parah.

3 . Sebagai pewarna hitam alami pada makanan
Pewarna makanan kimia yang marak digunakan oleh pada pedagang restoran nakal marak terjadi dengan alasan pewarna kimia lebih murah. Meskipun murah, pewarna kimia sangat berbahaya untuk tubuh manusia apalagi jika masuk ke dalam tubuh terlalu banyak. Untuk itu, cobalah gunakan pewarna alami seperti tinta sotong tanpa campuran kimia apapun sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.

4 . Sebagai pengawet makanan alami
Tinta sotong dapat menjadi pengawet alami yang aman sehingga dapat terhindar dari efek berbahaya yang dapat mengancam kesehatan tubuh. Untuk itu cobalah gunakan pengawet makanan alami yang dapat menyehatkan tubuh bukan pengawet makanan abal-abal.

Itulah beberapa manfaat dari tinta sotong untuk kehidupan manusia. Semoga bermanfaat informasi yang dibagikan hari ini!

Tinggalkan Balasan