Makanan Pokok Penderita Diabetes

Diabetes, ini adalah salah satu penyakit yang umumnya menyerang orang orang yang sudah lanjut usia, tetapi tidak berarti anak anak muda pasti bebas dari diabetes, karena jika di perhatikan pola makan anak anak muda saat ini sangatlah buruk dan sering mengkonsumsi asupan gula yang sangat banyak setiap harinya, belum lagi di jaman sekarang sangat banyak minuman minuman lucu di mall atau dimanapun yang memiliki kandungan gula yang sangat tinggi.

kita tahu bagi para penderita diabetes, gula adalah salah satu penyebab paling tinggi, da itu adalah sesuatu yang sangat berbahaya jika di konsumsi dalam jumlah di atas batas wajar, mungkin kita sering membeli minuman yang di jual di mall seperti minuman kekinian yaitu boba atau milk tea, semua minuman itu mengandung gula yang sangat banyak, dan apakah kalian tahu bahwa minuman itu tidak lebih sehat daripada air putih untuk tubuh kalian? memanglah rasanya enak dan sangat disukai banyak orang terutama di kalangan anak anak muda.

mengabah diabetes bisa terjadi pada manusia? apa ayang salah dari tubuh kita sehingga tidak dapat mengolah atau memaksimalkan pengelolaan zat glukosa yang masuk ke tubuh kita? itu di karenakan pankreas telah kehilangan separuh dari kinerja kerjanya sehingga tidak dapat mengolah glukosa yang masuk ke tubuh secara maksimal dan mengubahnya menjadi energi yang kita sangat butuhkan.

tahukah anda untuk penderita diabetes, GULA bukanlah musuh utama mereka, orang orang penderita diabetes masih bisa mengkonsumsi gula secara rutin setiap harinya dalam jumlah minimal, misalnya 1 sendok – 2 sendok teh setiap harinya untuk membuat minuman yang mereka inginkan.

Musuh ter besar para penderita diabetes adalah makanan pokok orang indonesia sendiri, ya apa lagi kalau bukan Nasi, Nasi adalah salah satu makanan pokok yang pasti di konsumsi oleh seluruh masyarakat kita setiap harinya, tetapi apakah kalian semua sadar jika beras putih atau nasi yang biasa kita konsumsi itu memiliki zat gula yang sangat tinggi? itu sebabnya dokter selalu menganjurkan untuk semua penderita diabetes mengurangi konsumsi nasi, dan dapat menggantinya dengan beberapa makanan pokok lainnya seperti ubi atau jagung, tetapi sekarang ini ada juga beberapa jenis beras atau nasi yang memang di anjurkan untuk para penderita diabetes seperti contohnya beras merah, beras hitam ataupun beras basmati, dan juga beras PraBoiled, karena beras beras ini mengandung kandungan gula yang sangat rendah yang masih dalam zona aman untuk di konsumsi oleh para penderita diabetes .

Tinggalkan Balasan