Jajanan Jadul Yang Kembali Booming

mungkin anak anak jaman sekarang sudah jarang untuk pergi ke toko atau kedai atau warung di sekitaran rumah mereka hanya untuk membeli jajanan jajanan yang ada disana, karena memang jajanan di warung biasanya terkesan jajanan sederdana dan juga kebanyakan jajanan di warung adalah makanan ringan yang dibuat oleh pabrikan pabrikan kecil yang di kemas di olah dengan cara tradisional, dan manual menggunakan tenaga manusia.

contoh kecilnya saja adalah jajanan keripik, mau itu keripik pisang, keripik ubi ataupun keripik sukun dan juga beberapa olahan kerupuk lainya yang dikemas dengan kemasan plastik putih bening tanpa merk ataupun beberapa pabrikan memberikan merk beripa kertas yang di print dengan gambar dan warna seadanya lalu di masukkan dalam plastik bal atau pack besarnya, yang biasanya 1 pack besar jajanan ini terdiri dari 12 ataupun 24 bungkus kecil.

jajanan ini memanglah sederhana, tetapi bisa di bilang jauh lebih sehat dari jajanan kemasan dari pabrik pabrik besar yang sudah menggunakan sangat banyak bahan campuran ataupun bahan kimia yang digunakan untuk mengolah produk mereka sendiri.

tetapi ada juga jajanan jaman dulu yang memang sudah memiliki kemasan modern tetapi njuga di bandrol dengan harga yang sangat murah, misalnya pada kisaran tahun 2010 jajanan mereka mungkin saja di bandrol dengan harga kisaran 500-1000 rupiah saja per bungkusnya.

dan memang jika di perhatikan, anak anak jaman dulu lebih sering membeli camilan atau makanan ringan di warung sekitaran mereka untuk di makan sendiri ataupun di makan bersama teman teman saat bermain bersama.

tetapi anak anak jaman sekarang dapat kita lihat, mungkin mereka keluar dari rumah untuk bermain bersama teman saja sangat jarang, karena mereka di sibukkan dengan tugas tugas sekolah atau sebagian juga di sibukkan dengan gadget mereka masing masing, mereka akan lebih memilih untuk bermain game di ponsel mereka sepanjang hari di bandingkan bepergian bersama teman mereka untuk bermain di lapangan ataupun berpanas panasan.

tetapi di masa sekarang, untuk anak anak kelahiran dibawah tahun 2000 pasti pernah merasakan kangen dengan jajanan jadul kan? jangan khawatir karena semua jajanan jadul kebanyakan kini bisa di dapatkan di e-Comerce ataupun situs belanja online lainnya dan pastinya dapat mengobati rasa rindu kalian dengan jajanan masa kecil kalian.

Tinggalkan Balasan