Berpendirian Itu Bagus Tapi Juga Harus Cepat Beradaptasi Dengan Kondisi

Berpendirian Itu Bagus Tapi Juga Harus Cepat Beradaptasi Dengan Kondisi

Tidak semua yang kita rencanakan akan selalu berjalan dengan baik. Kadang kala ada saja yang berjalan di luar harapan kita. Tapi tanpa kita sadari, itu adalah hal yang kita butuhkan. Bukan yang kita inginkan dan harapkan. Karena saat kita terlalu ambisius akan sesuatu. Kita menjadi fokus pada satu titik. Dan itu berakibat kita menjadi seseorang yang tidak berpikir jernih. Dimana kita hanya malah menjadi terpusatkan pada apa yang kalian inginkan. Dan berpikir bagaimana untuk mendapatkannya.

Berpendirian Itu Bagus Tapi Juga Harus Cepat Beradaptasi Dengan Kondisi

Tanpa kita berpikir, apakah itu yang kalian butuh. Apakah itu yang kalian cari selama ini. Apakah itu bisa memberikan dampak padamu. Kita melupakan beberapa poin penting. Dan malah terfokus pada satu pertanyaan. Bagaimana cara mendapatkannya. Sehingga kita akan melakukan segala sesuatu untuk mendapatkan apa yang kita inginkan itu. Dan itu banyak terjadi pada kita. Terjadi di sekitar kita. Dan kita tidak bisa membohonginya. Karena ini sering sekali terjadi. Baik dengan kondisi yang sadar, atau tidak sadar.

Jadi saat ada hal yang tidak diinginakn terjadi, maka kita tidak akan kaget. Melainkan kita siap menghadapinya di segala situasi apa pun. Karena kalian sudah terbiasa akan kondisi-kondisi yang seperti ini. Jadi mental kalian sudah terasa dan kalian akan menjadi semakin kuat. Dan ini yang diperlukan oleh semua orang. Jadi orang-orang harus tahu. Kalau berencana boleh, tapi jangan terlalu keras. Karena anda juga harus menguatkan hati dan mental. Untuk segala sesuatu yang tidak kita sangka-sangka bisa terjadi nantinya.

Dan ini sering sekali. Dan saat anda bisa meng handle nya, hasil yang bisa ada dua, tidak sempurna, atau makin melebihi dari ekspektasi. Untuk hal lainnya. Seperti sifat idealis. Bagus sekali untuk memiliki sikap idealis. Miliki pikiran yang idealis, berpegang teguh pada apa yang kalian pikirkan. Tapi, tidak selamanya cara yang seperti itu dapat dipertahankan. Karena jika kalian terus begitu, itu bisa malah balik menyerang kalian.