Barcelona Menang Tipis Dari Getafe 2-1

Barcelona-Menang-Tipis-Dari-Getafe-2-1

Barca meraih kemenangan di putaran ke-3 Liga Spanyol, saat melayani Getafe, tim didikan Ronald Koeman menang dengan skor 2-1.

Bermain di Stadium Camp Nou, pada hari Minggu 29 Agustus 2021, Sergio Roberto pun langsung membawa Barcelona unggul dimenit kedua, Sandro Ramirez pun berhasil menyamakan skor pada menit kesembilan belas, tapi Memphis Depay memastikan Barcelona mengumpulkan tiga angka melalui golnya pada menit ketiga puluh.

Hasil ini menempatkan Blaugrana di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi tujuh angka, poin itu sama dengan Valencia, Real Madrid, dan Sevilla yang berada diurutan tiga besar, tapi Barcelona masih kalah selisih gol, sedangkan Getafe berada di posisi degradasi, tepatnya diposisi ke-18 dengan koleksi 0 poin.

Jalannya Pertandingan

Blaugrana langsung unggul cepat dimenit kedua, berawal dari sebuah umpan silang mendatar lewat sebelah kiri yang dilepaskan oleh Jordi Alba kemudian dituntaskan oleh tendangan Robert merangsek ke kotak pinalti, si kulit bundar mengecoh penjaga gawang Getafe, David Soria serta mengubah skor jadi 1-0.

Getafe berusaha membalas, Carles Alena memiliki peluang membobolin gawang bekas timnya itu pada menit kedelapan, tapi tendangan jarak jauhnya masih melebar tipis dibagian samping kanan gawang Barcelona.

Menit kesembilan belas, barulah Getafe berhasil menyamakan skor, bermula dari sebuah umpan one-two Alena dan Sandro Ramirez di daerah half-space kiri akhirnya diselesaikan Sandro Ramirez dengan tendangan kearah pojok bawah kiri gawang Blaugrana, menaklukkan Andre Ter Stegen.

Skor imbang itu cuma bertahan sebelas menit, sebab Barca kembali unggul dimenit ketiga puluh, De Jong dengan cerdas memberikan umpan terobosan kepada Depay yang sedang berlari disebelah kiri.

Masuk ke dalam kotak pinalti, pemain penyerang Belanda tersebut dengan jeli memberikan tendangan yang melewati sela kedua pemain bek Getafe serta membuat gawang David Soria mengalami kebobolan yang kedua kalinya.

Getafe kembali mengancam, Arambarri memiliki kans menciptakan gol dimenit ke-41, namun tendangan jarak jauhnya berhasil ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen, skor menjadi 2-1 untuk Barcelona bertahan sampai turun minum.

Pada fase kedua dimulai, Getafe hampir saja menyamakna skor dimenit ke-51, bermula dari Emerson, Jankto yang telah melancarkan sebuah serangan balik diakhiri dengan tendangan jarak jauh kearah gawang Barca, namun Ter Stegen dengan sigap menghalaunya.

Tendangan sudut kemudian diberikan kepada Getafe, Maksumovic yang mengeksekusi, dia memberikan umpan pendek kepada Alena, kemudian melepaskan sebuah crossing kearah depan gawang Barca, Mitrovic pun berhasil menerima dengan sebuah sondolan, namun si kulit bundar berhasil dihalaunya.

Serangan Getafe berlanjut, Mauro Arambarri kembali memperoleh kans dimenit ke-56, namun tendangan jarak jauhnya masih melambung diatas gawang Bercelona, sedangkan sepakan Maksimovic dikotak pinalti berhasil diamankan oleh Ter Stegen.

Blaugrana berusaha keluar dari ancaman Getafe, Roberto hampir menciptakan gol keduanya di pertanidngan ini dimenit ke-61, dia memperoleh crossing Lenglet serta menyondol si kulit bundar kearah gawang Getafe, namun berhasil dihalau oleh Soria.

Getafe pun membalas serangan, Mauro Arambarri untuk ke-3 kalinya memberikan long shoot dimenit ke-63, namun hasilnya sama saja, gagal membuah hasil.

Pertandingan berlangsung lambar setelah itu, Blaugrana sempat memperoleh kans lewat Depay dimenit ke-85, memperoleh crossing dari Sergio Dest, dia akhirnya lompat, berupaya menendang langsung di udara, namun si kulit bundar mengenai kaki yang salah serta melambung diatas gawang.

Tidak ada lagi gol yang tercipta pada fase kedua, Blaugrana menang 2-1.