Banyak Kebiasaan Baru Dilakukan Masyarakat Demi Berakhirnya Masa Covid

Banyak Kebiasaan Baru Dilakukan Masyarakat Demi Berakhirnya Masa Covid

Banyak masyarakat Indonesia mulai bertanya-tanya, mau sampai kapan kita akan seperti ini. Hidup dengan segala kekhawatiran terjangkit virus covid. Kekhawatiran untuk tidak bisa kembali seperti dulu, berkegiatan bebas di luar rumah. Karena semua orang sudah merindukan untuk bisa berkegiatan di luar rumah. Merindukan untuk bisa kontak fisik dengan orang lain, bersalaman, berpelukan, cipika cipiki, tanpa ada perasaan khawatir. Dan tidak perlu memakai masker kemana-mana. Bahkan saat berolahraga pun tidak perlu memakai masker.

Banyak Kegiatan Dan Kebiasaan Baru Yang Dilakukan Masyarakat Demi Segera Berakhirnya Masa Covid Ini

Semua orang sudah berusaha untuk bekerja sama dengan baik dengan pemerintah. Bahkan beberapa orang yang awalnya sangat batu, dan tidak mempercayai soal covid ini, sekarang sudah mulai bisa bekerja sama dengan pemerintah akan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Mengikuti anjuran dari pemerintah untuk melakukan vaksinasi. Dan menjaga kebersihan. Apalagi jika dari luar rumah. Orang-orang langsung mandi dan ganti pakaian. Dan pakaian yang dari luar langsung di cuci. Dengan lebih rajin mencuci tangan.

Sehingga banyak orang yang kemana-mana selalu membawa pembersih tangan, atau tisu basah yang mengandung alcohol. Dan lebih rajin membersihkan rumah, barang-barang, dengan cairan disinfectan. Ada yang dengan membeli cairan disinfectan, ada yang membuat sendiri. Dan kemana-mana menggunakan aplikasi peduli lindungi. Kemana-mana menggunakan masker, bahkan saat berolahraga pun orang menggunakan masker. Dan semua kegiatan tersebut tidak mudah dilakukan. Karena sangat bertolak belakang dengan kegiatan masyarakat Indonesia sebelumnya.

Sehingga bisa sampai ke tahap ini, dengan masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah dan melakukan segala kegiatan tersebut, dan bahkan sudah menjadi aktivitas atau kebiasaan yang baru itu. Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Sehingga masyarakat berharap dengan apa yang sudah dilakukan, apa yang sudah di korbankan. Dapat membuat keadaan ini segera berakhir. Dan masyarakat bisa kembali berkegiatan dengan aman dan nyaman di luar rumah. Bisa bebas bertemu dengan orang-orang, dan bebas kemana saja, tanpa memikirkan terkena covid. Sehingga untuk melakukan kontak fisik tidak ada perasaan worry.