6 Cara Mengatasi Kelelahan Bekerja Dari Rumah (WFH)

work from home

Ide bekerja jarak jauh dari tempat tinggal, yang umum dikenali dengan work from home (WFH). Kemungkinan bukan jalan keluar yang pas untuk semuanya orang. Apa lagi bila orang itu tinggal di tempat tinggal bersama bagian keluarga.

Beberapa orang yang tidak sesuai ide kerja bisa secara mudah depresi karena ketidaksamaan menonjol di dalam lingkungan kerja. Kecapekan ialah tanda-tanda awalnya depresi, yang bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan psikis tertentu.

Brendan Street, Profesional Head of Emotional Wellbeing di Nuffield Health, menerangkan enam langkah yang dapat Anda kerjakan agar semakin bertahan bekerja dari tempat tinggal (WFH) di tengah-tengah saat-saat menekan seperti wabah COVID-19 yang termuat di Metro.co.uk.

Berbicara Dengan Atasanmu

Menurut Brendan, “Bila Anda berasa ada factor perseorangan seperti penat saat yang tidak realitas, beban kerja yang tidak bisa ditata. Atau budaya perusahaan tidak memberinya support yang cukup lewat periode susah ini.”

Untuk membikin daftar permasalahan ini dan mengagendakan panggilan dengan manager Anda untuk menangani permasalahan ini ke manager Anda lewat panggilan virtual.

Kenali hak Anda
Brendan mengaku jika tidak seluruh orang mempunyai atasan yang gampang dibawa berbicara dan dapat dipahami. Bila itu permasalahannya, kamu merekomendasikan untuk pelajari ketentuan perusahaan Anda. “Bila menurut Anda ini tidak tercukupi, kemungkinan telah saatnya untuk bicara dengan anggota HR.”

Percayai team Anda
“Percayai mitra dan rekanan kerja Anda untuk lakukan tugas yang dilatih buat mereka kerjakan,” menurut Brendan, yang juga merekomendasikan Anda untuk tidak atur orang secara micro.

Sempatkan diri untuk meregangkan dan santai
Penting untuk menghindar kebanyakan bekerja dan memakai waktu secara efektif untuk “Matikan kekuatiran” karena dia menambah jika hidup tidak cuman mengenai tugas.

Awasi waktu kerja Anda
Brendan benar-benar merekomendasikan Anda memakai saat yang umumnya Anda habiskan untuk melancong untuk kesejahteraan dan kesenangan Anda sendiri. Kamu menulis jika penting untuk Anda untuk tidak memerah semakin banyak waktu untuk tugas tambahan.

Pakai sebuah support tempat kerja yang ada
Berbicaralah dengan atasan Anda untuk ketahui sumber daya apa yang ada untuk Anda, dan tidak boleh takut untuk betul-betul memakainya, kata Brendan. Ini ialah saat yang susah dan tidak tentu untuk seluruh orang, jadi jaga komunikasi yang positif dan teratur dengan rekanan kerja dan atasan Anda bakal benar-benar menolong sepanjang masa kerja dari tempat tinggal (WFH).